BPJS KESEHATAN

Pages

Powered by Blogger.
Custom Search

MEKANISME PENGADUAN BPJS

Wednesday, January 15, 2014

Mekanisme pengaduan BPJS:
  1. Peserta dapat mengajukan pengaduan kepada fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS dan atau BPJS Kesehatan.
  2. Peserta dan atau Fasilitas kesehatan tidak puas atas pelayanan BPJS kesehatan dapat mengajukan pengaduan kepada Menteri Kesehatan.
  3. Penyampaian pengaduan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

PRINSIP PENANGANAN KELUHAN BPJS

Prinsip Penanganan Keluhan BPJS :
  • Obyektif
  • Responsif (cepat dan Akurat)
  • Efektif dan efisien, Akuntabel
  • Koordinatif,
  • Transparan

PENANGANAN KELUHAN BPJS

Penanganan Keluhan BPJS:
  • Keluhan adalah ungkapan ketidakpuasan dari pemangku kepentingan (peserta, faskes, BPJS, asosiasi faskes) terhadap penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional.
  • Penanganan keluhan adalah suatu upaya atau proses untuk mengetahui suatu permasalahan dengan jelas, menilai, mengatasi dan menyelesaikan permasalahan tersebut. Hotline service di nomor 500-400
 

Archives