PENERIMAAN PEGAWAI BPJS KESEHATAN TAHUN 2014, 
PENGUMUMAN REKRUTMEN DAN SELEKSI PEGAWAI BPJS KESEHATAN TAHUN 2014 KHUSUS BAGI DOKTER UMUM, ARSITEK, DAN TEKNIK SIPIL
BPJS Kesehatan membuka lowongan kepada putra - putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi pegawai BPJS Kesehatan.
 
Batas akhir pendaftaran adalah tanggal 07 Agustus 2014 pkl. 16.00 waktu setempat. 3. Proses
Rekrutmen dan Seleksi ini TIDAK
DIPUNGUT BIAYA / GRATIS. Waspadalah terhadap  pihak-pihak 
yang  mengatasnamakan  BPJS 
Kesehatan  dan  meminta 
sejumlah bayaran selama proses Rekrutmen dan Seleksi berlangsung. 
Keputusan Panitia adalah bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat .Panitia
Rekrutmen dan Seleksi Pegawai BPJS Kesehatan Tahun
2014
 
PENGUMUMAN REKRUTMEN DAN SELEKSI PEGAWAI BPJS KESEHATAN TAHUN 2014 KHUSUS BAGI DOKTER UMUM, ARSITEK, DAN TEKNIK SIPIL
BPJS Kesehatan membuka lowongan kepada putra - putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi pegawai BPJS Kesehatan.
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan)
adalah suatu Badan Hukum Publik yang beroperasi sejak 01 Januari 2014
(sebelumnya dikenal sebagai PT Askes (Persero)) dan memiliki visi  “Cakupan Semesta  2019” di mana paling lambat 1 Januari  2019, seluruh penduduk Indonesia memiliki
jaminan kesehatan nasional untuk memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan
perlindungan  dalam  memenuhi 
kebutuhan  dasar  kesehatannya 
yang  diselenggarakan  oleh 
BPJS Kesehatan yang handal, unggul dan terpercaya. 
Dalam  rangka 
pemenuhan  kebutuhan  sumber 
daya  manusia (SDM),  bersama 
ini  dibuka kesempatan bagi putra
putri terbaik Indonesia untuk bergabung sebagai pegawai di BPJS Kesehatan. 
Posisi
yang ditawarkan yaitu : 
- Staf Unit Manajemen Pelayanan Kesehatan
Rujukan di seluruh Indonesia - Pelamar Dokter. 
- Staf Grup Sumber Daya Sarana dan Umum Kantor
Pusat - Pelamar Arsitek dan Teknik Sipil. 
Benefit
yang akan diterima adalah sebagai berikut : 
1.  Gaji dengan besaran yang kompetitif dengan
bidang industri sejenis.
2.  Tunjangan bulanan; 
3.  Asuransi kesehatan dan jiwa; 
4.  Bantuan bagi yang ditempatkan di luar domisili
pelamar.   
Persyaratan/ Kualifikasi yang dibutuhkan : 
Persyaratan
Umum : 
Akreditasi
Fakultas/Jurusan ·   Usia maksimal
IPK
min. : Min. B (kecuali untuk propinsi di Pulau Kalimantan, Maluku, Nusa Tenggara,
dan Papua, min. C), 25 tahun (D3), 27 tahun (S1), 32 tahun (dokter) per 31
Desember 2014.
Status
pernikahan : Belum menikah, kecuali pelamar dokter; : 2,75 (negeri), 3,00 (swasta),
2,5 (dokter, baik PTN maupun PTS).
| 
Tinggi
  badan minimal | 
:
  155 cm (perempuan), 160 cm (laki-laki); | 
Mampu
mengoperasikan komputer; ·   Bersedia ditempatkan di
seluruh Indonesia; 
Bersedia
melakukan Ikatan Dinas selama 2 (dua) tahun - ijazah ASLI disimpan oleh pihak BPJS
Kesehatan; 
Bersedia
untuk tidak menikah selama 1 (satu) tahun, kecuali bagi pelamar dokter yang
pada saat melamar telah menikah. 
Persyaratan
Khusus : 
1)  Pelamar Dokter, Kode Lamaran (DR) - Map Hijau 
       Latar belakang pendidikan
yang dibutuhkan : Profesi Dokter Umum, Surat Keterangan selesai 
      masa bakti bagi
dokter pasca PTT,  Lulusan Fakultas Kedokteran dari Perguruan
Tinggi Negeri. 
      Lulusan Fakultas Kedokteran
dari Perguruan Tinggi Swasta dengan Akreditasi Min. B. 
2)  Pelamar Arsitek dan Teknik Sipil, Kode Lamaran
(SDS) - Map Merah 
      Latar belakang pendidikan
yang dibutuhkan D3/S1: Arsitektur dan Teknik Sipil, Mampu  
      menggambar 2D dan 3D
menggunakan software
komputer. 
Keterangan : 
1.
Pelamar mendaftarkan dirinya ke kantor BPJS Kesehatan setempat dengan membawa
berkas 
    lamaran dalam map, sesuai warna dan
mencantumkan Kode Lamaran di pojok
kanan atas map,  
    yang terdiri dari : 
    a.  Curriculum Vitae / Data Riwayat Hidup
(mencantumkan Status Pernikahan dan Tinggi 
         Badan); 
    b. Copy
KTP; 
    c.  Copy ijazah terakhir yang telah dilegalisir
dari Universitas/Perguruan Tinggi.
    d. Copy transkrip   nilai
yang telah dilegalisir; 
    e.  Pas foto ukuran 4x6 berwarna latar belakang
biru sebanyak 2 (dua) lembar.
    f.  Surat   Keterangan Catatan Kriminal (SKCK) dari
kepolisian setempat; 
    g. Copy Surat referensi  dari tempat bekerja sebelumnya, jika sudah
pernah bekerja . h.    
        (Tambahan  - Berkas lainnya
sesuai Persyaratan Khusus). 
b.  Psikotest. 
     Waktu  dan 
tempat  tes  akan 
diinformasikan  bersamaan  dengan 
pengumuman  seleksi 
      administrasi. 
 
  